Free R Black Chancery Cursors at www.totallyfreecursors.com

Newest Post

// Posted by :Unknown // On :Rabu, 06 Maret 2013


SEJARAH darul falah versi dita agita

Pondok Pesantren Darul Falah terletak di Jalan Raya Cihampelas, Kampung Cihampelas Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas Kabupaten Bandung Barat. dekat aliran sungai Citarum yang menjadi Danau Saguling. Jarak dari Soreang Ibu Kota Kabupaten Bandung sekitar 15 Km ke arah Barat, sedangkan dari Kota Bandung berjarak sekitar 30 Km, atau sekitar 120 km dari Jakarta. Menuju pesantren ini dapat ditempuh dari Tol Cipularang, keluar melalui pintu tol Padalarang, kemudian menuju Cimareme. Dari Cimareme belok kanan menuju Cihampelas dengan jarak sekitar 10 km.
Pada awal berdirinya sekitar tahun 1970 hanya merupakan sebuah pondok pesantren tradisional (salafy) yang tidak memiliki fasilitas apa-apa, kecuali sebuah rumah milik mertua yang difungsikan sebagai asrama santri sekaligus sebagai madrasah, Didirikan oleh seorang kyai muda yang energik yaitu KH.Asep Burhanuddin Seiring perkembangan jaman, pada tahun 1985, beliau meningkatkatkan aktivitas pendidikan dan da'wahnya dengan mendirikan Yayasan Pondok Pesantren Darul Falah yang berakta notaris No 22 tahun 1985, kemudian mendirikan pendidikan Formal yaitu SMP Darul Falah, merupakan sekolah pertama didirikan di Cihampelas Cililin yang bernuansa NU.
Sekolah ini memanfaatkan madrasah tua yang berukuran 10 x 5 m yang dijadikan dua ruang kelas masing 4 x 5 m dan 1 kamar (2 x 2,5 m) untuk kantor dan satu kamar MCK (2 x 2,5 m), sedangkan siswa yang daftar sebanyak 62 orang. Dipimpin oleh seorang tokoh berpengalaman dalam bidang Almaarif ( NU ) di Wilayah Cililin yaitu Bapak Wajun ( Alm ) pada saat itu beliau sebagai Ketua MWC NU Cililin. dibantu oleh aktivis pesantren dan NU ( GP. Anshor/PMII ) yang rata-rata masih berstatus mahasiswa/santri seperti CH.Anwar Hidayat, Agus Gunawan,BA .A.Saeful Mu'min,BA Baehaqi, BA, Agus HD.Idris, Iis Holiah dll. Pada Tahun 1987 didirikan Madrasah Aliyah, dipimpin Drs.A.Saeful Mu'min, H. Asep Suryana, kemudian Pada Tahun 1992 didirikan SMA Darul Falah dipimpin Drs.Effendi ( Alm ) dan sempat dipimpin oleh H. Kodar Rohmat pada tahun 2006-2007 dan kini dipimpin oleh H. A. Ghozwan Solihin, M.Pd
 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

// Copyright © sejarah //Anime-Note//Powered by Blogger // Designed by Johanes Djogan //